Sabtu, 18 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Dollar AS Masih Dalam Tekanan Menantikan Data Survei Konsumen

Jumat, 15 Mei 2015 10:34 WIB
Dibaca 129

Monexnews - Indeks dollar AS masih bergerak di bawah kisaran 94.00. Data Klaim Tunjangan Pengangguran AS yang lebih bagus dari ekspektasi pasar, mencapai level terendah dalam 15 tahun, belum berhasil memberikan momentum penguatan untuk indeks dollar AS semalam. Data Indeks Harga Produsen AS bulan April (PPI) yang memperlihatkan pertumbuhan harga di tingkat produsen yang dirilis semalam menjadi penekan indeks dollar AS. Data PPI dirilis turun 0,4% dibandingkan bulan sebelumnya.

Malam ini ada tiga data ekonomi AS yang bisa menentukan pergerakan indeks dollar AS selanjutnya. Data Indeks Manufaktur di kawasan New York untuk bulan Mei, data Produksi Industri bulan April dan data Survei Sentimen Konsumen bulan Mei. Tiga data ini umumnya diekspektasikan lebih bagus dari data bulan sebelumnya. Hasil yang lebih bagus dari ekpektasi berpeluang mendorong penguatan dollar AS.

Indeks saham berjangka Asia bergerak beragam hari ini. Hang Seng bergerak menguat mengikuti penguatan indeks saham AS. Sementara indeks berjangka Nikkei dan Kospi bergerak turun. Kenaikan tingkat imbal hasil obligasi global memberikan tekanan pada indeks berjangka Nikkei dan penetapan tingkat suku bunga acuan Bank Sentral Korea pagi ini menekan turun Kospi.

Harga minyak mentah WTI kembali turun ke kisaran $59 per barel. Penurunan ini karena isu berlebihnya suplai minyak sementara permintaan berkurang karena pelambatan ekonomi.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini: http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar