Jumat, 24 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Dollar AS Masih Dalam Tekanan

Rabu, 6 Mei 2015 11:07 WIB
Dibaca 157

Monexnews -Indeks Dollar AS masih tetap tertekan turun di kisaran 95.00. Data ISM Non-Manufaktur AS yang dirilis lebih bagus dari prediksi kemarin tidak membantu penguatan dollar AS.

Tekanan turun terhadap dollar AS bertambah seiring dengan bagusnya proyeksi ekonomi Zona Euro dari Komisi Eropa. Komisi Eropa menaikan proyeksi pertumbuhan GDP Zona Euro menjadi 1,5% di tahun 2015 dari proyeksi sebelumnya 1,3%. Proyeksi tingkat inflasi 2015 juga dinaikan menjadi 0,1% dari sebelumnya -0,1%.

Pagi ini indeks saham berjangka Hang Seng rebound setelah mendapatkan tekanan turun kemarin akibat aturan margin yang diperketat. Saham-saham perbankan di bursa Hong Kong mengalami kenaikan. Sementara kejatuhan Samsung Electronics sebesar 2,7% berdampak negatif pada pergerakan indeks saham berjangka KOSPI pagi ini. Indeks saham Nikkei spot libur hari ini memperingati hari Konstitusi. Namun indeks saham berjangka Nikkei tetap dibuka.

Sore ini pada jam pasar Eropa akan dirilis data survei aktivitas sektor jasa Jerman, Italia, Spanyol dan  Inggris. Ke-4 data ini diperkirakan lebih bagus dari proyeksi pasar yang mungkin bisa mendukung penguatan nilai tukar euro dan poundsterling.

Malam hari, fokus pasar akan tertuju pada data Non-Farm Payrolls yang disurvei oleh ADP. Data bulan April ini diperkirakan sebesar 192 ribu pekerja, lebih besar dari data bulan sebelumnya 189 ribu. Kenaikan di atas 200 ribu pekerja berpotensi mendorong penguatan dollar AS. Selain itu, pasar juga akan memperhatikan pidato dari Janet Yellen kalau-kalau ada indikasi mengenai kenaikan suku bunga acuan AS. Data stok minyak mentah AS juga akan dirilis dimana para pelaku pasar minyak mentah akan memperhatikan kenaikan atau penurunan stok minyak. Kenaikan suplai bisa mendorong pelemahan harga minyak mentah.

Sementara dari Kanada akan dirilis data PMI Ivey yang mengukur kondisi bisnis di Kanada. Data ini bisa mempengaruhi pergerakan dollar Kanada.

Hari ini bursa saham AS, Motorola Solutions akan merilis laporan keuangan sebelum pasar AS dibuka, sementara Metlife dan Prudential Financial akan merilis setelah bursa saham AS ditutup.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini: http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar