Minggu, 22 Oktober 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Dollar AS Masih Dominasi Yen

Kamis, 28 Mei 2015 9:43 WIB
Dibaca 135

Monexnews - Sentimen positif pasar yang berasal dari berita adanya draft kesepakatan Yunani yang akan membuka jalan bagi bantuan harus berakhir setelah petinggi Eropa membantah laporan tersebut. Dari pasar forex, dollar masih mempertahankan rally-nya, mendominasi yen untuk bertahan dekat level tertinggi sejak tahun 2007. 

Pagi ini, data penjualan ritel Jepang yang kembali rebound di bulan April namun masih berada di estimasi nampaknya tidak mampu meredam pelemahan yen. Di sisi lain, pelemahan yen disambut baik oleh saham eksportir Jepang, dengan indeks saham Nikkei Jepang melejit ke level tinggi 15-tahun, dipimpin oleh saham Honda Motor, Nissan Motor, dan Sony. Data lain yang dirilis pagi ini menunjukkan tingkat belanja modal sektor swasta di Australia anjlok tajam di kuartal pertama, mensinyalkan penurunan pada tingkat investasi. Aussie melemah cukup tajam pasca data tersebut dirilis.

Fokus investor hari ini akan tertuju pada pertemuan menteri keuangan negara G-7 yang memasuki hari kedua, neraca perdagangan Swiss, GDP kuartal pertama Inggris, dan klaim pengangguran AS. Investor minyak juga akan memperhatikan data suplai minyak mentah komersil mingguan AS, yang diharapkan akan kembali menunjukkan penurunan selama 4 pekan berturut-turut.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini: http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar