Jumat, 24 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Dollar AS Masih Kuat, Fokus Ke Data Penjualan Ritel

Selasa, 14 April 2015 11:04 WIB
Dibaca 186

Monexnews - Indeks dollar AS masih tetap menguat di kisaran 99 dan bahkan sempat mendekati level 100 kemarin. Penguatan dollar AS ini akibat potensi kenaikan suku bunga acuan AS yang memberikan sentimen negatif ke indeks saham AS kemarin.

Pagi ini pasar saham Asia bergerak beragam. Nikkei dan Hang Seng spot masih tertekan turun dibandingkan penutupan sebelumnya sementara Kospi spot bergerak menguat. Nikkei dan Hang Seng mengikuti sentimen dari Wallstreet dan penguatan yen memberikan sentimen negatif ke indeks Nikkei. Penguatan Kopsi didukung oleh banyaknya investor asing yang masuk ke bursa dan naiknya harga minyak mentah mendukung penguatan harga saham penyulingan minyak (refinery) Korea Selatan.

Sore hari, fokus pasar akan ke data CPI (Indeks Harga Konsumen) Inggris yang mencerminkan tingkat inflasi Inggris. Data diperkirakan tidak mengalami perubahan dibandingkan tahun sebelumnya. Data yang di bawah atau sesuai dengan perkiraan berpeluang menekan turun nilai tukar poundsterling. Bank Sentral Inggris (BoE) masih enggan menaikan tingkat suku bunga acuannya karena data inflasi Inggris yang turun tajam mendekati 0%.

Malam hari, perhatian pasar akan ke data Penjualan Ritel AS bulan Maret. Data diperkirakan mengalami kenaikan 1,1% dibandingkan bulan sebelumnya. Data yang merefleksikan peningkatan kesehatan ekonomi AS akan membantu penguatan dollar AS dan menaikan ekspektasi kenaikan suku bunga acuan AS di bulan Juni.

Hari ini, beberapa laporan penghasilan perusahaan yang terdaftar di bursa AS akan dirilis. Laporan dari Johnson & Johnson dan Bank Well’s Fargo & Co akan dirilis sebelum pasar saham AS dibuka. Sementara laporan dari perusahaan IT, Intel Corp, akan dirilis setelah bursa saham AS ditutup.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini: http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar