Kamis, 23 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Dollar AS Masih Kuat Karena Ekspektasi Terhadap Fed

Senin, 15 September 2014 10:36 WIB
Dibaca 267

Monexnews -Indeks dollar AS masih berkonsolidasi di level tinggi pada awal pekan ini. Indeks dollar AS bergerak di kisaran 84.17. Sementara level tertinggi di kisaran 84.51. Pasar masih berekspektasi nada hawkish akan dilontarkan Bank Sentral AS (Fed) pasca rapat moneter Fed yang akan diselenggarakan pekan ini pada Rabu dan Kamis. Penguatan dollar AS di awal pekan ini juga dibantu oleh bagusnya data Penjualan Ritel dan Survei Sentimen Konsumen AS yang dirilis Jumat pekan lalu.

Pagi ini data Penjualan Kendaraan Baru Australia untuk Bulan Agustus turun 1,8% dibandingkan bulan sebelumnya. Hasil ini di bawah data bulan sebelumnya yang mengalami penurunan sebesar 1,5%. Dollar Australia semakin melemah dengan data ini setelah pagi ini dibuka gap turun akibat data Produksi Industri China Bulan Agustus yang dirilis hanya mengalami kenaikan 6,9%, jauh di bawah ekspektasi yang mengharapkan kenaikan 8,8%.

Indeks saham Asia seperti Hang Seng dan KOSPI tertekan turun di awal sesi pekan ini, selaras dengan penurunan yang dialami oleh Wallstreet dan data Produksi Industri China yang di bawah ekspektasi. Wallstreet tertekan karena pasar khawatir Fed akan memberikan sinyal kenaikan suku bunga yang lebih cepat dari perkiraan. Sementara indeks saham Nikkei Jepang ditutup pagi ini karena memperingati hari Respect-for-the-Aged Jepang.

Hari ini tidak banyak data ekonomi penting yang akan dirilis. Data yang mungkin bisa menjadi market mover adalah data Empire State Manufacturing Index AS Bulan Agustus yang menggambarkan kondisi bisnis manufaktur di area New York dengan ekspektasi indeks 16,4 di atas bulan sebelumnya 14,7. Data Produksi Industri AS Bulan Agustus juga bisa menjadi market mover. Ekspektasi hasil terhadap data ini adalah kenaikan 0,4% dibandingkan bulan sebelumnya. Dollar AS bisa terjaga momentum penguatannya bila data-data tersebut lebih bagus dari ekspektasi pasar.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar