Kamis, 23 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Dollar AS Masih Kuat, Tunggu Durable Goods Orders

Jumat, 25 Juli 2014 10:10 WIB
Dibaca 240

Monexnews - Indeks Dollar AS masih menunjukkan potensi penguatannya pagi ini. Data klaim Tunjangan Pengangguran Mingguan yang dirilis di bawah angka 300 ribu, menjadi faktor penguat dollar AS semalam. Angka klaim sebesar 284 ribu tersebut merupakan angka klaim terendah dalam 8 tahun.

Hasil klaim yang bagus ini mendorong potensi kenaikan suku bunga acuan Bank Sentral AS lebih cepat dari perkiraan. Potensi kebijakan pengetatan yang dipercepat ini memberikan tekanan pada indeks saham AS semalam meski sebagian besar hasil earnings yang dirilis lebih bagus dari ekspektasi pasar.

Hari ini beberapa data ekonomi penting yang bisa menjadi market mover pasar adalah data survei Ifo terhadap Iklim bisnis Jerman, GDP kuartal kedua Inggris dan Durable Goods Orders AS bulan Juni. Masing-masing data diproyeksi kurang lebih hampir sama atau lebih bagus dibandingkan dengan pengukuran sebelumnya.

Kemarin data PMI Zona Euro sebagian besar dirilis lebih bagus dari proyeksi sehingga menahan penurunan lebih dalam nilai tukar euro. Namun data penjualan ritel Inggris yang di bawah ekspektasi menambah tekanan turun bagi poundsterling. Oleh karena itu, data-data ekonomi yang akan dirilis hari ini akan sangat berpengaruh bagi pergerakan harga karena para pelaku pasar fokus kembali ke perkembangan data-data ekonomi.

Sementara  dari bursa saham AS akan dirilis laporan earnings dari Newmont Mining dan Xerox. Kedua laporan ini akan disampaikan sebelum pasar saham AS dibuka malam ini.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar