Jumat, 24 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Dollar AS Masih Melemah

Jumat, 26 Juli 2013 9:58 WIB
Dibaca 206

Monexnews - Indeks dollar AS kembali mengalami tekanan turun setelah dua data ekonomi AS yang dirilis semalam lebih buruk dari prediksi pasar. Data klaim tunjangan pengangguran mingguan dirilis sebesar 343 ribu lebih tinggi dari prediksi 339 ribu. Sementara data pesanan barang tahan lama inti tidak mengalami perubahan lebih rendah dari prediksi yang mengharapkan kenaikan 0,5%.

Tren pelemahan dollar AS ini kelihatannya bisa berlanjut pada akhir pekan ini. Pelemahan dollar AS ini dipicu oleh pernyataan Bernanke yang mengatakan bahwa perekonomian AS masih membutuhkan kebijakan yang sangat akomodatif. Bernanke juga menyampaikan bahwa masih terlalu pagi untuk melihat bahwa pada bulan September akan terjadi pengurangan stimulus karena perubahan kebijakan moneter sangat tergantung oleh hasil data-data ekonomi AS dan kondisi pasar keuangan global ke depannya.

Malam ini ada satu data AS yang akan dirilis yaitu data revisi survei sentimen konsumen AS oleh Universitas Michigan yang diprediksi 84.0. Data survei sentimen konsumen AS sejauh ini sudah menunjukkan tren yang membaik sehingga bila hasil revisi jauh di bawah prediksi, kemungkinan bisa membuat dollar AS kembali melemah. Dan apabila tidak terlalu berbeda jauh dengan prediksi, kemungkinan tidak terlalu berpengaruh terhadap pergerakan dollar AS saat ini.

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar