Minggu, 19 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Dollar AS Masih Menunjukkan Penguatan

Jumat, 10 April 2015 10:48 WIB
Dibaca 205

Monexnews - Indeks dollar AS menguat kembali mendekati level 99. Optimisme pasar terhadap perekonomian AS yang berujung pada potensi kenaikan suku bunga acuan AS tahun ini mendorong penguatan dollar AS. Optimisme ini juga tercermin pada penguatan indeks saham AS semalam. Tiga indeks saham AS, Dow Jones, S&P 500 dan Nasdaq, menguat rata-rata 0,4%.

Sementara efek penguatan dollar AS memberikan tekanan pada pergerakan harga komoditi seperti minyak mentah WTI dan emas. Harga minyak mentah WTI dan emas tertekan turun masing-masing 0,45% dan 0,72%.

Pagi ini China merilis data Indeks Harga Konsumen (CPI) dan Indeks Harga Produsen (PPI) yang hasilnya lebih bagus dari prediksi. Namun hasil yang positif ini belum memberikan sentimen positif ke pasar keuangan seperti indeks saham Hong Kong, dan instrumen lain yang berkaitan dengan China. Indeks saham berjangka Hang Seng mengalami tekanan turun dibandingkan penutupan sesi ke-3 kemarin di 27557. Tekanan turun ini bisa disebabkan oleh aksi ambil untung setelah kenaikan cukup tinggi dalam dua hari terakhir.

Sore ini, poundsterling akan mendapatkan market mover dari data Produksi Manufaktur Inggris bulan Februari yang diperkirakan naik 0,4% dibandingkan bulan sebelumnya. Hasil yang lebih tinggi dari perkiraan bisa mendukung penguatan poundsterling. Poundsterling mendapatkan tekanan turun kemarin karena data Neraca Perdagangan bulan Februari dirilis lebih buruk dari perkiraan, mengalami pelebaran defisit menjadi 10,3 milyar pounds dari sebelumunya -9,2 milyar pounds.

Dan malam ini, dollar Kanada akan mendapatkan market mover dari data tenaga kerja Kanada bulan Maret. Perkiraan data tenaga kerja ini terlihat lebih buruk dari hasil bulan sebelumnya. Data perubahan tenaga kerja diperkirakan mengalami penurunan 500 ribu pekerja dan tingkat pengangguran naik menjadi 6,9%. Sementara untuk dollar AS tidak ada data ekonomi AS penting yang akan dirilis malam ini. Namun pernyataan Presiden Bank Sentral AS cabang Richmond, Jeffrey Lacker tentang outlook ekonomi mungkin bisa menjadi market mover bagi dollar AS.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini: http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar