Senin, 20 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Dollar AS Masih Merambat Naik

Rabu, 11 Maret 2015 10:30 WIB
Dibaca 255

Monexnews - Momentum penguatan dollar AS terlihat masih belum usai. Indeks dollar AS kembali membentuk level tertinggi baru, 98.81. Eurforia ekspektasi kenaikan suku bunga AS di musim panas (Juni-September) masih menjadi faktor penguatan dollar AS, apalagi Bank Sentral AS dijadwalkan mengadakan rapat moneter pekan depan. Penguatan dollar ini mendorong semua instrumen yang berdenominasi dollar AS tertekan turun.

Siang ini para pelaku pasar akan menantikan data Produksi Industri China bulan Februari. Data ini akan memperlihatkan besaran aktivitas produksi di China dimana semakin tinggi output produksi, ekonomi China diekspektasikan semakin sehat. Data diprediksi mengalami kenaikan 7,7% dibandingkan bulan yang sama tahun lalu.

Di benua lain, data Produksi Manufaktur Inggris bulan Januari akan dirilis. Data diperkirakan naik 0,2% dibanding bulan sebelumnya. Data yang lebih bagus dari prediksi akan positif untuk penguatan nilai tukar poundsterling.

Nilai tukar poundsterling masih lebih kuat dibandingkan euro karena Bank Sentral Inggris belum berniat untuk melakukan pelonggaran moneter seperti Bank Sentral Eropa (ECB). Nilai tukar euro semakin tertekan dalam pasca dieksekusinya program pembelian obligasi di awal pekan ini. Presiden ECB, Mario Draghi, akan berpidato sore ini dalam sebuah konferensi di Frankfurt. Pidato ECB mungkin bisa memberikan volatilitas ke nilai tukar euro.

Malam ini harga minyak mentah WTI akan mendapatkan market mover dari data stok minyak mentah mingguan AS. Stok minyak diperkirakan akan bertambah 4,5 juta barel. Peningkatan persediaan biasanya akan menekan turun harga.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini: http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar