Kamis, 23 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Dollar AS Masih Pertahankan Momentum Penguatan

Kamis, 15 Januari 2015 10:14 WIB
Dibaca 161

Monexnews - Indeks dollar AS mempertahankan momentum penguatannya karena masih bertahan di kisaran 92 meskipun data penjualan ritel AS bulan Desember dirilis lebih rendah dari perkiraan pasar. Momentum penguatan dollar ini didukung oleh ekspektasi bahwa Bank Sentral Eropa (ECB) akan mengeluarkan kebijakan pelonggaran kuantitatif yang besar setelah kemarin pengadilan Eropa menyetujui tindakan ECB mengeluarkan kebijakan pembelian aset pada 2012.

Pagi ini harga minyak mentah berhasil rebound ke kisaran $49.50 per barel. Hal ini mendukung penguatan indeks saham Hang Seng dimana saham-saham energi kembali dikoleksi oleh para pelaku pasar. Sementara indeks Kospi tertekan pasca Bank Sentral Korea (BoK) tidak memangkas suku bunga acuannya sesuai ekspektasi pasar. Dan indeks Nikkei tertopang pelemahan yen kembali terhadap dollar AS.

Dollar Australia melanjutkan rebound pagi ini setelah data tenaga kerja Australia dirilis lebih bagus dari ekspektasi pasar. Tingkat pengangguran turun menjadi 6,1% di Bulan Desember, sebelumnya tingkat pengangguran berada di angka 6,2%.

Malam ini beberapa data ekonomi penting AS akan dirilis. Dimulai dengan data klaim tunjangan pengangguran mingguan, data indeks harga produsen (PPI), data indeks manufaktur kawasan New York, dan data indeks manufaktur kawasan Philadelphia. Untuk mempertahankan momentum penguatan dollar AS, data-data ini harus dirilis lebih bagus dari ekspektasi pasar.

Dari bursa saham AS, cukup banyak laporan earnings atau pendapatan dari perusahan berkapitalisasi besar yang akan dirilis yaitu laporan earnings dari Bank of America, American Express, Blackrock dan Citigroup yang akan dirilis sebelum bursa saham AS dibuka. Sementara laporan earnings dari Intel, Schlumberger, Morgan Stanley akan dirilis setelah bursa saham AS ditutup.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar