Minggu, 19 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Dollar AS Masih Relatif Kuat, Tunggu Data Baru

Senin, 24 Maret 2014 10:07 WIB
Dibaca 335

Monexnews - Dollar AS masih relatif kuat terhadap mata uang utama dunia karena efek dari hasil rapat FOMC Bank Sentral AS. Setelah penguatan tajam, indeks dollar AS bergerak mendatar di kisaran 80. Dollar AS kelihatannya menunggu data baru.

Pagi ini data survei PMI Manufaktur China oleh HSBC menjadi market mover penting bagi pergerakan instrumen di pasar keuangan. Hasil survei mengindikasikan bahwa aktivitas manufaktur China masih melambat dan di bawah pengukuran bulan sebelumnya, 48.1 vs 48.5. Hasil ini langsung menekan AUDUSD, NZDUSD, harga emas, dan indeks saham Hong Kong.

Sore ini dari kawasan Eropa akan dirilis data-data survei PMI sektor manufaktur dan jasa untuk Jerman, Perancis, dan Zona Euro.  Proyeksi keseluruhan lebih bagus dari pengukuran bulan sebelumnya. Hasil yang lebih positif dari proyeksi bisa membantu penguatan nilai tukar euro yang sempat terpuruk akibat FOMC. Laporan bulanan dari Bank Sentral Jerman juga akan dirilis sore nanti setelah rilisan data PMI. Laporan ini berisi mengenai pandangan bank sentral terhadap perekonomian Jerman dan zona euro saat ini.

Dari AS akan dirilis data PMI sektor manufaktur yang disurvei oleh Markit untuk bulan Maret. Data ini akan menggambarkan kondisi bisnis sektor manufaktur di AS dengan proyeksi 56.6, di bawah data sebelumnya 57.1. Data yang lebih bagus dari proyeksi bisa mendorong penguatan dollar AS.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm

 (Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar

rahmat 24 Maret 2014
Mantaap.. Bravoo..