Minggu, 22 Oktober 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Dollar AS Melemah Jelang FOMC Minutes

Rabu, 9 Juli 2014 10:18 WIB
Dibaca 185

Monexnews - Indeks Dollar AS kembali tertekan ke level 80.20. Menjelang FOMC Minutes yang akan dirilis Kamis dinihari nanti tampaknya para pelaku pasar enggan memegang dollar AS terlalu banyak. Seperti yang diketahui bahwa Fed pada rapat kebijakan moneter yang lalu menegaskan dukungannya pada suku bunga rendah.

Pagi ini telah dirilis data CPI China untuk Bulan Juni dan hasilnya di bawah ekspektasi pasar, 2,3% vs 2,4%. Hasil ini sempat menekan turun indeks saham Hang Seng. Koreksi indeks saham AS semalam menjelang rilis rentetan laporan penghasilan (earnings) selama bulan Juli ini juga memberikan sentimen negatif ke pasar Asia pagi ini.

Sore hari, Inggris akan merilis data survei Indeks Harga Rumah. Sektor perumahan masih menjadi sorotan di Inggris karena kekhawatiran terjadinya gelembung properti. Kenaikan harga rumah bisa mendorong penguatan nilai tukar GBP.

Malam hari, Kanada akan merilis data Housing Starts (Rumah yang baru mulai melakukan konstruksi) untuk bulan Juni. Ekspektasi analis sebesar 191 ribu rumah. Data yang lebih bagus dari prediksi bisa membantu penguatan dollar Kanada.

AS akan merilis data stok minyak mentah dimana stok diperkirakan akan turun sebesar 1,7 juta barel. Penurunan stok bisa menahan penurunan harga minyak mentah WTI. Harga minyak mentah WTI belakangan menurun akibat dibukanya dua kilang minyak di Libya dan meredanya konflik di Irak.

Dan dinihari nanti, Minutes FOMC akan dirilis. Pasar akan mencari indikasi soal posisi Fed terhadap suku bunga acuan. Indikasi kenaikan suku bunga yang lebih cepat bisa mendorong penguatan dollar AS dan sebaliknya. Setelah itu, Presiden Bank Sentral Eropa (ECB) Mario Draghi akan berpidato di London. Pidato Draghi biasanya akan dipantau oleh pasar untuk mencari petunjuk soal kebijakan pelonggaran moneter ECB ke depan.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar