Senin, 20 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Dollar AS Melemah Pasca Minutes FOMC

Kamis, 18 Agustus 2016 9:13 WIB
Dibaca 186

Monexnews - Dollar melemah pada awal perdagangan hari Kamis setelah hasil minutes dari pertemuan Federal Reserve bulan Juli menunjukkan bahwa banyak anggota pembuat kebijakan yang menentang kenaikan suku bunga dalam waktu dekat. Sementara itu mata uang Australia menguat setelah perilisan data kerja yang hasilnya sangat menggemberikan untuk perekonomian Australia.

Bursa saham Asia diluar Jepang naik pada hari Kamis setelah hasil minutes pertemuan Federal Reserve bulan Juli yang menunjukkan bahwa para pembuat kebijakan tidak mendesak untuk naikan suku bunga. Indeks saham Jepang melemah karena pesimisnya data perdagangan Jepang serta menguatnya yen yang membebani saham para eksportir.

Harga emas menguat di sesi perdagangan Asia pada hari Kamis karena melemahnya dollar AS pasca minutes FOMC yang telah memudarkan ekspektasi untuk kenaikan suku bunga dalam waktu dekat karena anggota komite yang masih mengkhawatirkan outlook ekonomi global.

Harga minyak melemah tipis di sesi perdagangan Asia pada hari Kamis, terkena aksi ambil untung setelah harga minyak menguat pada sesi sebelumnya yang disebabkan oleh turunnya cadangan minyak mentah AS. Pelemahan dapat berlanjut karena masih tingginya tingkat kekhawatiran investor terhadap kondisi kelebihan suplai walaupun ada pernyataan dari Arab Saudi bahwa mereka akan mengadakan pembicaraan untuk membatasi level produksi.

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar