Kamis, 23 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Dollar AS Melempem Pasca Rapat Moneter Fed

Kamis, 18 Juni 2015 11:35 WIB
Dibaca 119

Monexnews - Indeks dollar AS melemah mendekati 94.00 pasca hasil rapat moneter Bank Sentral AS semalam yang tidak menaikan suku bunga dan tidak ada kejelasan kapan Fed akan menaikan suku bunga acuan di tahun ini. Dengan sentimen ini, dollar AS berpotensi melemah hingga beberapa waktu hingga muncul kembali data-data ekonomi AS yang impresif.

Data lain yang menjadi penggerak pasar yang besar kemarin adalah data Average Earnings Index Inggris bulan April yang naik 2,7% melebihi ekspektasi. Hasil ini memberikan dukungan besar bagi penguatan poundsterling karena data ini bisa menyumbang kenaikan inflasi.

Pagi ini data GDP kuartal pertama Selandia Baru telah dirilis dan hasilnya memberikan sentimen negatif pada nilai tukar dollar New Zealand (NZD). Ini karena data yang dirilis lebih rendah dari ekspektasi pasar, 0,2% vs 0,6%.

Sementara hingga penghujung hari ini, beberapa market mover penting lainnya akan dirilis seperti hasil rapat moneter Bank Sentral Swiss (SNB) yang diproyeksikan tidak mengubah kebijakan suku bungannya, data Penjualan Ritel Inggris bulan Mei, data total pinjaman LTRO yang dikeluarkan oleh Bank Sentral Eropa (ECB), data CPI (Indeks Harga Konsumen) AS bulan Mei, data Indeks Manufaktur Philadelphia dan hasil pertemuan eurogroup.

Yang terakhir ini mungkin akan menjadi fokus karena pasar ingin melihat indikasi penyelesaian negosiasi bailout Yunani yang sudah memakan waktu sangat panjang. Bila terlihat indikasi tidak ada kesepakatan, nilai tukar dan indeks saham euro akan melemah dan nilai tukar safe haven seperti dollar AS dan yen Jepang bisa menguat.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini: http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar