Sabtu, 18 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Dollar AS Mendapatkan Tekanan Safe Haven

Selasa, 13 Januari 2015 10:24 WIB
Dibaca 264

Monexnews -Indeks dollar AS kembali tertekan turun ke kisaran 91.90 setelah kemarin malam sempat menguat ke kisaran 92.34 pada pembukaan pasar AS. Penurunan dollar AS ini seiring dengan turunnya tingkat imbal hasil atau yield obligasi AS. Dan turunnya obligasi AS disebabkan oleh tertariknya para pelaku pasar untuk membeli aset safe haven seperti emas dan yen Jepang di tengah pelemahan harga minyak mentah dan pasar saham AS.

Pagi ini, penguatan yen Jepang memicu pelemahan indeks berjangka Nikkei. Sementara Hang Seng tertopang oleh data ekspor China, yang dirilis pagi ini, yang mengalami peningkatan. Membaiknya ekspor China juga memberikan sentimen positif ke indeks berjangka Kospi. Namun penurunan harga minyak mentah berpeluang memberi tekanan turun ke indeks saham karena penurunan saham-saham energi yang berkapitalisasi besar.

Sore ini, Inggris akan merilis data Indeks Harga Konsumen (CPI) bulan Desember yang bisa menentukan arah pergerakan poundsterling selanjutnya. Indeks CPI ini diperkirakan turun ke bawah 1% yang bisa menunda Bank Sentral Inggris untuk menaikan suku bunga acuan.

Sementara dari pasar AS, pemerintah AS akan merilis Neraca Keuangan Federal bulan Desember yang diperkirakan akan mengalami surplus.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar