Sabtu, 25 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Dollar AS Menguat Kembali Karena Data CPI

Senin, 25 Mei 2015 10:08 WIB
Dibaca 180

Monexnews - Indeks Dollar AS bergerak menguat sejak Jumat malam lalu (22 Mei). Penguatan ini disebabkan oleh data Indeks Harga Konsumen (CPI) Inti AS bulan April yang dirilis lebih bagus dari perkiraan pasar, 0,3% Vs 0,2%. CPI merupakan salah satu indikator inflasi sehingga hasil ini memperbesar lagi peluang kenaikan suku bunga acuan Bank Sentral AS.

Pagi ini telah dirilis data Neraca Perdagangan Jepang bulan April yang hasilnya terjadi defisit sebesar 220 milyar yen. Data ini lebih bagus dari ekspektasi defisit sebesar 380 milyar yen. Hasil yang bagus ini juga didukung oleh data revisi bulan sebelumnya yang naik surplusnya menjadi 10 milyar yen. Indeks berjangka Nikkei bergerak menguat pagi ini dengan didukung oleh data tersebut dan penguatan dollar AS terhadap yen Jepang.

Hari ini cukup banyak pasar keuangan global yang libur seperti pasar keuangan Hong Kong, Korea Selatan, Swiss, Prancis, Jerman, Inggris, dan Amerika Serikat.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini: http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar