Selasa, 21 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Dollar AS Menguat Menunggu Kepastian Bailout Yunani

Selasa, 23 Juni 2015 11:06 WIB
Dibaca 201

Monexnews - Pagi ini indeks dollar AS menguat ke kisaran 94.80. Penguatan indeks dollar AS terlihat seiring dengan pelemahan nilai tukar euro. Ketidakpastian kesepakatan negosiasi bailout Yunani mendorong pelemahan nilai tukar euro.

Namun di sisi lain, ada optimisme di kalangan pelaku pasar bahwa kesepakatan bailout sudah dekat. Ini yang mendorong indeks-indeks saham global menguat. Indeks saham Asia pagi ini masih terlihat menguat.

Data PMI Manufaktur China versi HSBC yang dirilis lebih bagus dari ekspektasi, 49,6 vs 49,4, memberikan sentimen positif ke indeks saham Asia. Data ini mengindikasikan aktivitas manufaktur di China mulai membaik.

Sore hari, data PMI Manufaktur dari Jerman dan Perancis bisa menjadi market mover untuk nilai tukar dan indeks saham Eropa. Data manufaktur bulan Juni ini diekspektasikan lebih bagus dari bulan sebelumnya. Hasil yang lebih besar dari prediksi bisa membantu menahan pelemahan nilai tukar euro.

Malam hari, data Durable Goods Orders AS atau data Pesanan Barang Tahan Lama AS bulan Mei akan dirilis. Data ini bisa mendorong penguatan dollar AS bila hasilnya lebih bagus dari proyeksi.

Sembari menunggu perkembangan negosiasi bailout Yunani yang hampir mendekati akhir, perhatian pasar akan teralihkan sementara ke data-data ekonomi.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini: http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar