Sabtu, 18 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Dollar AS Menguat Menunggu Non Farm Payrolls

Kamis, 2 Juli 2015 9:58 WIB
Dibaca 205

Monexnews - Indeks Dollar AS menguat ke atas level 96.00. Data ekonomi AS yang dirilis dua hari terakhir yang melebihi prediksi, menopang penguatan dollar AS selain kekhawatiran pasar terhadap masalah Yunani. Data tenaga kerja AS yang dirilis semalam, Non-farm Payrolls versi ADP, lebih bagus dari ekspektasi para analis, 237 ribu pekerja vs 219 ribu pekerja. Data survei aktivitas manufaktur AS versi ISM bulan Juni pun dirilis lebih bagus dari proyeksi, 53,5 vs 53,2.

Pagi ini data Neraca Perdagangan Australia bulan Mei menunjukkan defisit yang melebihi ekspektasi, 2,75 miliar dollar vs 2,21 miliar dollar. Hasil ini sempat menekan nilai tukar dollar Australia terhadap dollar AS ke kisaran 0.7628.

Data ekonomi lainnya yang bisa menjadi market mover hari ini adalah data Perubahan Jumlah Pengangguran di Spanyol untuk bulan Juni, data survei aktivitas konstruksi di Inggris bulan Juni, dan serangkaian data tenaga kerja AS bulan Juni seperti data Non-farm Payrolls versi pemerintah, data Tingkat Pengangguran, data Rata-rata Pendapatan Per Jam.

Data tenaga kerja AS bulan Juni tentunya akan menjadi fokus hari ini. Data Non-farm Payrolls AS diprediksi akan meningkat sebesar 231 ribu pekerja, sementara Tingkat Pengangguran turun menjadi 5,4%. Rata-rata pendapatan per jam para pekerja di AS diperkirakan tumbuh 0,2% dibandingkan bulan sebelumnya. Perkiraan para analis ini cukup optimis. Dan bila hasilnya melebihi ekspektasi, dollar AS bisa terdorong menguat.

Hari ini pasar juga masih mempertimbangkan isu-isu yang beredar seputar Yunani. Presiden Bank Sentral Eropa, Mario Draghi akan berpidato di sebuah acara seremonial di Milan, Italia. Komentarnya mengenai situasi ekonomi dan pasar keuangan terkini akan menjadi fokus para pelaku pasar.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini: http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar