Rabu, 22 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Dollar AS Menunggu Jackson Hole

Jumat, 22 Agustus 2014 9:51 WIB
Dibaca 262

Monexnews - Indeks dollar AS mengalami koreksi kemarin, namun masih dalam tren penguatan, menjelang pertemuan Jackson Hole yang akan diikuti para pejabat bank sentral, ekonom, dan pejabat keuangan lainnya. Rapat kali ini akan membahas isu pasar tenaga kerja. Pasar akan menunggu pidato Gubernur Bank Sentral AS, Janet Yellen, pada pertemuan Jackson Hole malam ini. Pidato yang optimis dari Yellen bisa mendorong penguatan dollar AS.

Data-data ekonomi AS yang dirilis kemarin seperti Klaim Tunjangan Pengangguran Mingguan, Penjualan Rumah Second, dan Indeks Manufaktur Philadelphia, lebih bagus dari perkiraan pasar. Ini memberikan indikasi kondisi ekonomi AS makin sehat. Dan indikasi ini mendorong penguatan indeks saham AS semalam. Bahkan indeks saham S&P memecahkan rekor penutupan baru di 1992,37.

Hari ini data ekonomi penting akan terpusat di Kanada dimana akan dirilis data CPI Bulan Juli dan Penjualan Ritel Bulan Juni. Data CPI terutama akan menjadi fokus karena berpengaruh pada kebijakan moneter bank sentral. Malam ini data CPI m/m Bulan Juli diperkirakan turun 0,1% dibandingkan bulan sebelumnya. Bila hasilnya sesuai atau di bawah ekspektasi pasar, nilai tukar dollar Kanada atau CAD bisa melemah kembali.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar