Sabtu, 18 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Dollar AS Meroket

Selasa, 9 September 2014 10:30 WIB
Dibaca 364

Monexnews - Indeks Dollar meroket kemarin dan masih mengejar level tertinggi baru pagi ini. Selain karena sentimen yang akhir-akhir ini membantu penguatan dollar (Baca: Market Movers: Indeks Dollar AS Masih Di Level Tinggi), penguatan dollar kemarin juga didukung oleh hasil riset Bank Sentral AS cabang San Fransisco yang menyebutkan bahwa para investor mengekspektasikan kenaikan suku bunga acuan yang lebih rendah dibandingkan ekspektasi dari anggota Fed sendiri.

Indeks dollar membentuk level tertinggi baru 2014 di 84.42 pagi ini dan masih membuka potensi untuk menguat lebih lanjut. Level ini adalah level tertinggi sejak Juli 2013.

Ekspektasi kenaikan suku bunga acuan Fed yang lebih tinggi sempat memberikan tekanan turun pada pergerakan indeks saham AS semalam. Sementara indeks saham Inggris, FTSE, mendapatkan tekanan turun dari survei yang menunjukkan bahwa semakin banyak warga Skotlandia yang ingin memisahkan diri dari Inggris Raya.

Pagi ini indeks saham Asia berjangka bergerak korektif mengikuti pergerakan indeks saham AS semalam. Hanya indeks saham Nikkei yang masih bisa menguat karena pelemahan yen Jepang terhadap dollar AS. USDJPY mencapai level tertinggi di 106.26, pagi ini, sejak Oktober 2008.
Data ekonomi Australia yang dirilis pagi ini menjadi faktor tambahan pelemah dollar Australia terhadap dollar AS. Data-data ekonomi seperti NAB business confidence dan Home Loan dirilis kurang impresif, di bawah ekspektasi pasar.

Sore nanti, Inggris akan merilis data Produksi Manufaktur dan Neraca Perdagangan untuk Bulan Juli. Data-data ini bisa saja menahan pelemahan nilai tukar poundsterling, yang mendapatkan sentimen negatif menjelang referendum pemisahan diri Skotlandia, bila hasilnya lebih bagus dari prediksi pasar. Gubernur Bank Sentral Inggris, Mark Carney, yang akan berbicara di Liverpool, mungkin juga bisa mempengaruhi pergerakan mata uang poundsterling.

Malam hari, dari Kanada, akan dirilis data Pembangunan Rumah Baru yang diproyeksi ada sejumlah 197 ribu rumah di Bulan Agustus. Data yang bagus bisa menahan penguatan USDCAD.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar