Senin, 23 Oktober 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Dollar AS Rebound Karena Data Penjualan Ritel dan Yunani

Jumat, 12 Juni 2015 10:20 WIB
Dibaca 152

Monexnews - Indeks Dollar AS bergerak rebound kemarin dengan dukungan data Penjualan Ritel AS bulan Mei. Data Penjualan Ritel AS bulan Mei tumbuh 1,2% dibandingkan bulan sebelumnya. Angka ini lebih besar dari proyeksi pertumbuhan 1,1% dan pertumbuhan bulan sebelumnya yang hanya sebesar 0,2%.

Kesepakatan pengucuran dana bailout Yunani masih belum jelas. Kemarin dilaporkan bahwa Dana Moneter Internasional (IMF) keluar dari rapat negosiasi karena perbedaan pandangan dengan Yunani. Kesepakatan yang belum jelas ini kembali membebani nilai tukar dan indeks saham Eropa.

Data ekonomi AS yang akan menjadi market mover hari ini adalah data Indeks Harga Produsen (PPI) bulan Mei dan survei Sentimen Konsumen AS bulan Juni. Kedua data ini diproyeksikan lebih bagus dari data sebelumnya. Hasil yang bagus tentu bisa mendukung kembali rebound nilai tukar dollar AS.

Harga minyak mentah WTI mendapatkan tekanan turun lebih dari $1 per barel kemarin dan saat ini masih bergerak di kisaran $60.50 per barel. Proyeksi kenaikan suplai  negara produsen minyak di Timur Tengah dari IEA (Badan Energi Internasional) menjadi faktor penekan harga di samping outlook pelambatan pertumbuhan ekonomi dunia dari Bank Dunia.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini: http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar