Kamis, 23 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Dollar AS Rebound Karena Yield Obligasi AS Naik

Selasa, 19 Mei 2015 10:33 WIB
Dibaca 197

Monexnews - Indeks dollar AS rebound kemarin dan kembali bergerak di atas area 94.00 pagi ini. Penguatan indeks dollar AS ini seiring dengan kenaikan tingkat imbal hasil (yield) obligasi AS kemarin dan pelemahan euro akibat kekhawatiran terhadap krisis hutang Yunani. Selain itu penguatan dollar AS juga didukung oleh riset dari Bank Sentral AS cabang San Fransisco yang mengungkapkan bahwa perekonomian AS tidak selemah yang diperkirakan selama ini.

Pagi ini dollar Selandia Baru mendapatkan 2 market mover yang memberikan dampak yang bertolak belakang. Data PPI Selandia Baru kuartal pertama yang turun 1,1% dibandingkan kuartal sebelumnya mendorong pelemahan NZD, tapi ekspektasi inflasi dari Bank Sentral Selandia Baru yang lebih tinggi dari ekspektasi sebelumnya mendorong kenaikan NZD.

Sementara dollar Australia mendapatkan tekanan dari hasil notulen rapat Bank Sentral Australia yang menyiratkan kemungkinan masih akan ada pemangkasan suku bunga acuan lagi dalam waktu dekat.

Sore ini data ekonomi penting yang akan menjadi fokus pasar adalah data Indeks Harga Konsumen (CPI) Inggris bulan April yang diperkirakan tidak ada perubahan. Data yang lebih bagus dari perkiraan akan mendorong penguatan poundsterling. Sementara survei sentimen ekonomi Jerman dari ZEW bulan Mei akan mendorong pelemahan euro bila hasilnya sesuai atau kurang dari ekspektasi 48,8.

Malam hari, AS akan merilis data Jumlah Ijin Membangun yang dikeluarkan selama 12 bulan hingga bulan April 2015. Semakin banyak ijin membangun yang dikeluarkan, semakin banyak pembangunan perumahan. Semakin banyak pembangunan perumahan, aktivitas ekonomi menggeliat. Dan ini akan mendukung penguatan indeks dollar AS.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini: http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar