Selasa, 21 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Dollar AS Rebound Menunggu Data Ekonomi Baru

Selasa, 7 April 2015 10:54 WIB
Dibaca 136

Monexnews - Indeks Dollar AS rebound ke area 97 pagi ini setelah kemarin sempat melemah ke kisaran 96. Adanya ekspektasi bahwa buruknya data ekonomi AS hanya bersifat sementara mendorong penguatan dollar AS. Namun dollar AS memang masih rentan melemah karena isu penundaan kenaikan tingkat suku bunga acuan. Bila muncul data ekonomi AS yang di bawah ekspektasi, bisa mendorong pelemahan dollar AS lagi.

Ekspektasi penundaan kenaikan tingkat suku bunga acuan AS memberikan gairah ke pasar saham. Indeks saham AS dan Nikkei menguat. Namun indeks saham Kospi tertekan karena saham Samsung yang berpengaruh pada indeks melemah akibat proyeksi penurunan laba operasi.

Menjelang siang, pasar menunggu hasil rapat moneter Bank Sentral Australia (RBA). Kemungkinan hasilnya tidak berubah tapi pasar menunggu sinyal pemangkasan suku bunga dari RBA. Bila sinyal tersebut tidak ada, dollar Australia berpeluang menguat.

Sementara sore hari, pasar akan mendapatkan market mover dari data PMI sektor jasa Italia, Spanyol dan Inggris. Aktivitas sektor jasa di ketiga negara ini masih bertumbuh dan membantu menopang pertumbuhan ekonomi masing-masing.

Dan malam hari, data Laporan Jumlah Lowongan Pekerjaan di AS yang dibuka selama bulan Februari berpeluang menjadi market mover karena ketiadaan data ekonomi yang penting. Para analis memperkirakan jumlah lowongan akan sebesar 5,01 juta, lebih tinggi sedikit dibandingkan laporan bulan Januari yang sebesar 5 juta. Data yang lebih bagus dari prediksi mungkin bisa menahan pelemahan dollar AS.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini: http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar