Rabu, 22 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Dollar AS Rebound Pasca NFP

Senin, 7 April 2014 11:21 WIB
Dibaca 260

Monexnews - Hari ini tidak banyak data ekonomi penting yang akan dirilis. Sore hari, Swiss akan merilis data CPI m/m (Indeks Harga Konsumen) untuk bulan Maret dan Kanada akan merilis Outlook Bisnis dari Bank Sentral Kanada.

Pergerakan nilai tukar mata uang utama dunia terhadap dollar AS pagi ini, mayoritas, menunjukkan penguatan dollar terhadap mata uang utama dunia. Hanya yen Jepang yang menunjukkan penguatannya terhadap dollar AS karena besok akan dirilis hasil keputusan rapat kebijakan moneter Bank Sentral Jepang (BoJ). BoJ masih diharapkan pasar untuk menggelontorka program QE tahap II.

Sementara pergerakan indeks saham Asia, sebagian terpengaruh oleh buruknya kinerja indeks saham AS pada Jumat malam. Harga emas melonjak seiring melemahnya dollar AS pasca Non-Farm payrolls AS yang di bawah prediksi pasar.

Namun secara keseluruhan, meski data Non-Farm Payrolls AS dirilis sedikit di bawah ekspektasi pasar, 192 ribu vs 199 ribu, dan Tingkat Pengangguran AS tetap di 6,7%, di bawah prediksi 6,6%, pasar masih menganggap angka yang dirilis cukup bagus.

Nilai tukar euro masih dibayangi potensi QE atau pelonggaran moneter lainnya oleh Bank Sentral Eropa (ECB)sehingga menunjukkan pelemahan. Sementara nilai tukar poundsterling juga melemah karena survei harga rumah di Inggris untuk bulan Maret dirilis mengalami penurunan sebesar 1,1% dibandingkan bulan sebelumnya.

Pada malam hari, pejabat bank sentral dari ECB dan Federal Reserve akan berpidato mengenai outlook ekonomi dan moneter negara masing-masing. ECB Vice President, Vitor Constancio akan berpidator di hadapan parlemen Eropa pukul 20.00 WIB dan Federal Reserve Bank of St. Louis President, James Bullard, akan berpidato di sebuah konferensi bisnis di Los Angeles pada pukul 22.45 WIB. Pernyataan soal outlook ekonomi dan moneter selalu bisa menjadi penggerak pasar.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

 (Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar