Rabu, 22 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers : Dollar AS Tergelincir Pasca Fed

Kamis, 19 Juni 2014 10:47 WIB
Dibaca 289

Monexnews - Dollar AS melemah setelah Federal Reserve sinyalkan suku bunga akan tetap rendah untuk sementara waktu. Meski Fed memperkirakan suku bunga  akan naik lebih cepat dari estimasi sebelumnya di 2015 dan 2016; namun Fed merevisi turun prediksi suku bunga untuk jangka panjang. Fed bahkan cukup nyaman dengan outlook inflasi AS meski inflasi Mei naik 2,1%.

Pernyataan Fed dinilai cukup dovish dan mengecewakan sebagian pelaku pasar yang mengharapkan pernyataan hawkish setelah inflasi naik melewati target Fed 2%. Ini juga berhasil mendorong penguatan emas dan memicu rebound harga minyak.

Meski Fed memangkas outlook perekonoomian AS namun Fed mengatakan aktivitas perekonomian telah rebound dan akan berlanjut. Fed masih yakin dengan pemulihan ekonomi AS dan ini membuat investor optimis sehingga turut memacu rally Wall Street dimana indeks S&P500 kembali mencetak rekor.

Optimisme juga terlihat di bursa saham Asia dimana Nikkei rally 1,6%. Meski demikian, aksi profit-taking sepertinya membatasi kenaikan Hang Seng sementara Kospi melemah setelah tajamnya penguatan won membuat investor khawatir dengan daya saing eskportir Korea Selatan.

Tadi pagi, New Zealand telah melaporkan laju pertumbuhan ekonomi yang stabil sebesar 1% untuk kuartal pertama 2014. Namun, laju pertumbuhan tidak setinggi estimasi sehingga berhasil memicu pelemahan Dollar New Zealand.

Franc Swiss akan mencermati hasil kebijakan moneter Bank sentral Swiss (SNB) pada jam 14.30 WIB nanti. SNB diprediksi tidak akan merubah kebijakan moneter dan tetap pertahankan komitmen menjaga batas nilai tukar minimum EUR/CHF di 1.2000 pasca pelonggaran moneter ECB 5 Juni silam.

Poundsterling kini menantikan data penjualan ritel pada jam 15.30 WIB dan pesanan industri Inggris pada jam 17.00 WIB. Jika data tidak memberikan bukti tambahan akan membaiknya kondisi ekonomi Inggris maka ini dapat mempersulit performa GBP/USD yang tengah berkutat dekat level psikologis 1.7000.

Data klaim pengangguran AS dan indeks manufaktur Philadelphia nanti malam juga akan mendapatkan perhatian investor. Jika data dapat menegaskan optimisme Federal Reserve terhadap keberlanjutan pemulihan ekonomi AS maka ini dapat menjaga momentum bullish Wall Street.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar