Senin, 20 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Dollar AS Terkena Aksi Profit Taking Jelang Akhir Tahun

Rabu, 31 Desember 2014 10:13 WIB
Dibaca 185

Monexnews -Indeks dollar AS mendapatkan tekanan turun kemarin. Aksi taking profit terhadap dollar AS menjelang akhir tahun dan data Tingkat Keyakinan Konsumen AS yang di bawah prediksi disinyalir menjadi penyebab tekanan turun terhadap dollar AS.

Aksi taking profit juga terlihat di bursa saham AS dan Eropa kemarin. Masing-masing indeks saham mengalami penurunan dibandingkan penutupan hari sebelumnya.

Pagi ini telah dirilis data Indeks Manufaktur China versi HSBC yang hasilnya di atas prediksi pasar, 49,6 vs 49,5. Tapi angka ini masih menunjukkan bahwa aktivitas manufaktur China dalam zona kontraksi. Hasil menunjukkan pelambatan ekonomi masih menghantui China. Namun indeks Hang Seng Berjangka terlihat tidak terpengaruh dengan angka ini. Indeks menguat didorong spekulasi China akan melakukan stimulus untuk memulihkan ekonominya.

Sementara indeks Nikkei Berjangka pagi ini masih terlihat tertekan seiring dengan pergerakan penguatan yen terhadap dollar AS kemarin. USDJPY berada di kisaran 119.36 saat ini lebih rendah dari pergerakan sehari sebelumnya yang menyentuh angka 120.65.

Malam ini beberapa data ekonomi penting dari AS akan menjadi market mover di antaranya adalah data Klaim Tunjangan Pengangguran Mingguan dan data PMI Chicago. Pergerakan dollar AS mungkin akan bergantung pada data-data tersebut malam ini terutama data Klaim Tunjangan Pengangguran. Hasil yang di bawah prediksi yang artinya klaim menurun, berpeluang mendorong penguatan dollar AS kembali.

Untuk harga minyak mentah WTI, malam ini data stok minyak mentah mingguan AS bisa menjadi market mover. Data diperkirakan mengalami kenaikan stok sebesar 200 ribu barel pekan lalu. Stok yang meningkat biasanya memberikan tekanan turun pada harga.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini: http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar