Sabtu, 25 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Dollar AS Terkoreksi Jelang FOMC Minutes

Selasa, 7 Oktober 2014 10:16 WIB
Dibaca 304

Monexnews - Indeks dollar AS mengalami koreksi semalam. Aksi taking profit diperkirakan menjadi penyebab pelemahan dollar AS pasca penguatan akibat data tenaga kerja AS yang positif. Nilai tukar mata uang utama dunia dan harga komoditi mengalami rebound terhadap dollar AS. Pasar bersiap menghadapi event penting untuk dollar pekan ini yaitu rilisan notulen rapat moneter FOMC pada Kamis dinihari.

Pagi ini dua bank sentral dunia, Jepang dan Australia, akan merilis hasil rapat moneternya. Kedua bank sentral diperkirakan tidak akan mengubah kebijakan moneternya dan mungkin tidak mengeluarkan indikasi pelonggaran moneter berikutnya mengingat nilai tukar kedua negara sedang melemah dan ini menguntungkan untuk pemulihan ekonomi kedua negara.

Pada awal sesi pasar Eropa, Inggris akan merilis data penting yaitu Produksi Manufaktur Bulan Agustus dimana data diperkirakan mengalami kenaikan sebesar 0,2%. Data ini bisa menggambarkan kondisi aktivitas manufaktur di Inggris. Poundsterling berpeluang menguat bila data lebih bagus dari perkiraan.

Sementara pada awal sesi pasar AS, Kanada akan merilis data Building Permits (Ijin Membangun) untuk Bulan Agustus. Data ini diperkirakan mengalami penurunan sebesar 6%. Bila sesuai atau di bawah prediksi tentu berpeluang menekan turun dollar Kanada.

Dinihari nanti, dua petinggi Bank Sentral AS, Narayana Kocherlakota dan William Dudley akan berbicara di depan audiens yang berbeda. Keduanya mempunyai hak suara dalam penentuan kebijakan moneter AS tahun ini. Indikasi soal kebijakan kenaikan suku bunga AS dari pidato keduanya bisa menjadi market mover bagi dollar AS.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar