Kamis, 23 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Dollar AS Terkoreksi Karena Data Durable Goods Orders

Senin, 27 April 2015 10:47 WIB
Dibaca 176

Monexnews - Indeks Dollar AS tertekan ke area 96 setelah data Pesanan Barang Tahan Lama Inti (di luar produk transportasi)- Durable Goods Orders dirilis turun 0,2% untuk bulan Maret. Data untuk bulan sebelumnya pun di revisi turun dari 0,4% menjadi 0,6%. Hasil ini mencerminkan pelemahan ekonomi AS yang menurunkan ekspektasi kenaikan suku bunga acuan AS.

Pagi ini beberapa market mover menggerakan indeks berjangka Asia. Rumor penjualan unit ritel HSBC di Inggris mendorong penguatan indeks saham Hang Seng. Selain itu sentimen penguatan indeks saham AS Jumat malam juga membantu penguatan indeks saham Hang Seng. Sementara indeks saham berjangka Nikkei tertekan seiring dengan penguatan yen terhadap dollar AS ke area 118. Indeks Nikkei yang didominasi oleh perusahaan eksportir akan dirugikan oleh penguatan yen. Dan indeks Kospi mengalami tekanan turun seiring dengan penurunan harga saham Samsung sebesar 2%.

Hari ini tidak banyak market mover penting yang akan dirilis. Inggris akan merilis data survei ekspektasi volume pesanan perusahaan manufaktur untuk 3 bulan ke depan oleh CBI. Data ini diperkirakan akan terjadi kenaikan volume pesanan untuk bulan April. Hasil yang lebih bagus dari ekspektasi bisa mendorong penguatan poundsterling.

Sementara negosiasi bailout Yunani masih akan berlangsung pekan ini. Negosiasi akan dilanjutkan pada Senin ini dengan teleconference. Yunani masih belum dipastikan akan mendapatkan dana bailout padahal Yunani akan kehabisan dana kas pada beberapa minggu mendatang.

Dari bursa saham AS, Apple akan melaporkan laporan penghasilannya setelah pasar saham AS ditutup hari ini. Pergerakan saham Apple sangat mempengaruhi indeks saham AS.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini: http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar