Sabtu, 18 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Dollar AS Terkoreksi Menjelang Hasil Rapat ECB

Rabu, 21 Januari 2015 10:45 WIB
Dibaca 265

Monexnews - Pagi ini, indeks dollar terkoreksi sehingga mata uang utama dunia rebound terhadap dollar AS. Pasar masih menantikan hasil rapat moneter Bank Sentral Eropa (ECB) pada Kamis malam besok (22 Jan). Pasar berekspektasi bahwa ECB akan merilis kebijakan pelonggaran kuantitatif (QE) yang besar sekitar 500 milyar euro. Kebijakan QE ini untuk membantu perekonomian Zona Euro keluar dari potensi deflasi.

Indeks saham Berjangka Asia bergerak beragam di awal sesi pagi ini. Hang Seng menguat karena didukung sentimen positif akibat data-data ekonomi China yang melebihi prediksi kemarin. Kospi sempat tertekan di awal sesi karena penurunan saham energi, namun akhirnya bisa menguat kembali. Sementara Nikkei tertekan seiring dengan penguatan nilai tukar yen.

Hari ini beragam market mover penting bisa mempengaruhi pergerakan harga. Market mover dimulai pagi ini dengan hasil rapat kebijakan moneter Bank Sentral Jepang (BoJ) yang hasilnya kemungkinan tidak terjadi perubahan kebijakan. Dilanjutkan pada sore hari yaitu hasil voting pada rapat moneter Bank Sentral Inggris (BoE), data tenaga kerja Inggris, data indeks rata-rata penghasilan pekerja Inggris dalam 3 bulan. Kemungkinan kenaikan suku bunga acuan BoE mulai menurun karena tingkat inflasi Inggris yang kini tertekan di bawah 1%. Bila data indeks rata-rata penghasilan pekerja Inggris menurun, ini akan mengkonfirmasi penurunan inflasi dan ini bisa menekan turun nilai tukar poundsterling.

Sementara malam hari, AS akan merilis data Ijin Membangun dimana data ini adalah salah satu indikator kesehatan pasar perumahan AS. Selain itu, Bank Sentral Kanada (BoC) akan merilis hasil rapat moneter. Merebak isu bahwa BoC akan memangkas suku bunga acuannya. Namun sementara ini, proyeksi para analis masih yakin BoC akan mempertahankan suku bunga di 1,00%.

Beberapa laporan penghasilan juga akan dirilis malam ini yaitu laporan penghasilan dari Motorolla, Sandisk, US Bancorp, Ebay dan American Express. Hasil laporan bisa mempengaruhi pergerakan saham-saham yang bersangkutan.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini: http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar