Senin, 20 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Dollar AS Terkoreksi Menunggu Hasil Rapat Fed

Rabu, 28 Januari 2015 9:45 WIB
Dibaca 309

Monexnews - Indeks dollar AS mendapatkan tekanan kemarin pasca turunnya angka pesanan barang tahan lama (Durable Goods Orders) Bulan Desember sebesar 3,4%, padahal analis berekspektasi akan terjadi kenaikan 0,5%. Indeks Dollar AS terkoreksi dari kisaran 95 ke kisaran 93.70.

Pelemahan dollar juga disinyalir sebagai kekhawatiran pasar menjelang hasil rapat moneter Bank Sentral AS perdana di 2015 yang akan dirilis dinihari nanti. Pasar menantikan sinyal kenaikan suku bunga AS tahun ini. Bila ada tanda-tanda bahwa Fed akan menundanya, dollar bisa terkoreksi dalam.

Sore ini data ekonomi yang mungkin bisa menjadi market mover adalah data survei iklim konsumen Jerman. Pasar berekspektasi data bulan Januari ini akan mengalami kenaikan menjadi 9,2 dibandingkan bulan sebelumnya 9,0. Hasil yang lebih bagus dari perkiraan tentu bisa menjadi katalis penguat euro dan indeks saham Eropa.

Malam hari, harga minyak mentah WTI akan diuji oleh data stok minyak mentah AS yang diperkirakan mengalami kenaikan suplai sebesar 4,2 juta barel pekan lalu. Kenaikan suplai berpotensi menekan kembali harga minyak mentah.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini: http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar