Selasa, 21 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Dollar AS Terkoreksi Tajam, Fokus Pada Data Ekonomi

Rabu, 3 Juni 2015 10:47 WIB
Dibaca 133

Monexnews - Dollar AS mendapat tekanan turun, seiring optimisme terhadap draft kesepakatan utang antara Yunani dan pihak kreditur internasionalnya memicu aksi beli pada euro semalam. Sentimen positif tersebut nampaknya berlanjut hingga memasuki sesi Asia hari ini. 

Sesi Asia pagi ini dimulai cukup baik, dengan atomosfir positif dari data ekonomi GDP Australia yang dirilis lebih baik dari eskpektasi memberikan imbas yang cukup berarti pada bursa saham, terutama di Australia, serta memicu penguatan pada aussie dollar. Sementara itu data PMI sektor jasa China berada pada level 53.5, level yang cukup nyaman dan jauh dari kontraksi.

Sore hari nanti, fokus investor akan tertuju pada data PMI sektor jasa Inggris. Data penjualan ritel, tingkat pengangguran dari zona euro, serta keputusan suku bunga ECB akan turut mewarnai sepajang sesi Eropa hari ini. Menjelang malam, fokus akan beralih pada laporan pekerjaan ADP sektor swasta AS, konferensi pers dari ECB, neraca perdagangan AS, serta data PMI non-manufaktur dari ISM. Sementara itu, data suplai minyak mentah komersil AS yang diperkirakan akan kembali menunjukkan penurunan pekan lalu juga akan dinantikan oleh para investor minyak.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini: http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Agus Chandra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar