Selasa, 21 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Dollar AS Tertekan Jelang FOMC Minutes

Selasa, 8 Juli 2014 10:31 WIB
Dibaca 228

Monexnews - Indeks dollar mengalami pelemahan Senin kemarin terhadap mata uang utama dunia. Tidak adanya market mover baru untuk dollar mungkin menjadi penyebab pasar melakukan aksi taking profit terhadap dollar AS sembari menunggu data penting minutes FOMC.

Pagi ini telah dirilis data survei Tingkat Keyakinan Bisnis Australia untuk Bulan Juni yang dirilis lebih bagus dari bulan sebelumnya, 8 vs. 7. Hasil ini mendorong penguatan nilai tukar dollar Australia.  Data Current Account Jepang untuk Bulan Mei juga telah dirilis dan hasilnya lebih bagus dari perkiraan pasar. Current Account mengalami surplus sehingga mendorong penguatan yen Jepang.

Indeks saham Asia pagi ini mendapatkan tekanan turun di awal sesi mengikuti pergerakan turun indeks saham AS semalam. Pasar mungkin sedang menantikan rilisan laporan penghasilan (earnings) dari perusahaan-perusahaan yang terdaftar di bursa AS mulai malam ini. Alcoa akan membuka laporan penghasilannya setelah pasar saham AS ditutup.

Sore hari, Jerman akan merilis data Neraca Perdagangannya untuk Bulan Mei yang diperkirakan surplus sebesar 15,7 milyar euro. Neraca Perdagangan yang surplus biasanya mendorong penguatan nilai tukar. Sementara Swiss akan merilis data CPI (Indeks Harga Konsumen) m/m dan Penjualan Ritel y/y. Kedua data ini bisa menjadi market mover bagi USDCHF. Dan Inggris akan merilis data Produksi Manufaktur untuk Bulan Mei dimana data ini bisa mendorong penguatan poundsterling bila dirilis lebih bagus dari prediksi pasar.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar