Kamis, 23 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Dollar AS Tertekan Jelang Testimoni Yellen

Rabu, 7 Mei 2014 10:07 WIB
Dibaca 300

Monexnews - Indeks Dollar AS melemah semakin dalam. Selain karena data ekonomi kawasan Eropa yang lebih bagus dari prediksi, pasar kemungkinan juga mengantisipasi testimoni Gubernur bank Sentral AS Janet Yellen di hadapan Komite Ekonomi gabungan Kongres yang akan berlangsung malam ini pukul 21.00 WIB. Sebagian pelaku pasar memproyeksikan bahwa Yellen akan mempertegas dukungan bank sentral terhadap kebijakan pelonggaran moneter.

Pagi ini data Penjualan Ritel Australia yang di bawah prediksi pasar, 0,1% vs 0,4%, memberikan sentimen negatif bagi nilai tukar dollar Australia. Sementara nilai tukar dollar New Zealand masih mendapatkan sentimen negatif dari pernyataan pejabat bank sentralnya yang ingin mengintervensi dollar NZ bila dianggap sudah terlalu kuat.

Siang ini, dari kawasan zona euro akan dirilis data Pesanan Pabrik Jerman dan data Produksi Industri Prancis. Hasil yang di bawah prediksi pasar bisa dijadikan alasan untuk mengoreksi penguatan nilai tukar euro dan mata uang kawasan lainnya.

Kanada akan merilis data Ijin Membangun bulan Maret yang diprediksi naik 3,9%, lebih bagus daripada bulan sebelumnya yang mengalami penurunan sebesar 11,6%. Bila sesuai atau melebihi prediksi, bisa mendorong kembali penguatan nilai tukar CAD.

AS akan merilis data stok minyak mentah WTI yang diproyeksikan mengalami kenaikan sebesar 0,9 juta barel. Data ini mungkin bisa tidak mempengaruhi pergerakan harga minyak mentah yang kini masih lebih condong menanggapi isu konflik di Ukraina.

Laporan earnings perusahaan AS yang akan dirilis hari ini adalah dari Prudential Financial Inc.

Jadwal earnings selengkapnya: http://www.monexnews.com/calendar/earnings.htm

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

 (Ariston Tjendra)

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar

marsuhailis 7 Mei 2014
emas akan ke 1465.00 bulan depan ayo beli emas yg buanyak resiko tanggung masing masing hehe
marsuhailis 7 Mei 2014
emas akan ke 1465 ayo buruan beli emas
marsuhailis 7 Mei 2014
mantab