Sabtu, 25 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Dollar AS Tertekan Laporan Pendapatan Per Jam

Senin, 12 Januari 2015 9:54 WIB
Dibaca 256

Monexnews -Indeks Dollar AS tertekan pagi ini pasca dirilisnya data tenaga kerja AS Jumat malam. Data Non-Farm Payrolls dan Tingkat Pengangguran sebenarnya cukup solid, dirilis di atas proyeksi pasar. Namun pasar dikecewakan dengan data rata-rata pendapatan per jam AS yang mengalami penurunan di bulan Desember dibandingkan bulan sebelumnya, -0,2%. Penurunan yang berlanjut bisa menurunkan daya beli konsumen AS dan pada akhirnya menekan perekonomian. Indeks dollar AS pagi ini bergerak di kisaran 91.86 dan bahkan sempat turun ke kisaran 91.72. Penutupan Jumat kemarin, indeks dollar AS berada di ksiaran 91.94.

Penurunan pendapatan ini juga mendorong pelemahan indeks saham AS akhir pekan lalu dan ini memberikan tekanan turun di pembukaan beberapa indeks saham Asia pagi ini. Namun beberapa isu stimulus di negara Asia seperti China dan Jepang, memberikan alasan bagi para pelaku pasar untuk mengkoleksi saham.

Hari ini tidak banyak data ekonomi yang bisa menjadi market movers. Para pelaku pasar masih menjadikan hasil data tenaga kerja AS yang dirilis Jumat malam sebagai isu untuk trading.

Dari bursa saham AS, serangkaian pengumuman laporan earnings atau penghasilan perusahaan akan dirilis. Alcoa dijadwalkan akan merilis laporan setelah bursa saham AS ditutup hari ini. Kemudian akan dilanjutkan dengan JP Morgan dan Well’s Fargo pada tanggal 14 Januari.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar