Minggu, 22 Oktober 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Dollar AS Tertopang Buruknya Data Eropa

Jumat, 21 Februari 2014 10:52 WIB
Dibaca 205

Monexnews - Indeks dollar AS tetap ditutup menguat semalam meski data ekonomi AS yang dirilis semalam tidak terlalu bagus. Data klaim tunjangan pengangguran dan indeks manufaktur Philadelphia di bawah ekspektasi pasar, sementara data CPI sesuai perkiraan dan data Flash Manufacturing PMI di atas ekspektasi.

Penguatan indeks dollar AS ini didukung oleh buruknya data aktivitas manufaktur kawasan Eropa dan China yang menekan nilai tukar euro, sterling dan aussie.

Pagi ini penguatan Dow Jones semalam memberikan sentimen positif bagi sebagian besar pergerakan indeks saham Asia. Nikkei dan Kospi masih terlihat menguat sementara Hangseng meski sempat terkoreksi tapi masih berada di atas penutupan hari sebelumnya.

Sore ini pasar akan menantikan data penjualan ritel Inggris. Penjualan ritel ini diprediksi terjadi penurunan sebesar 0,9% dibandingkan data sebelumnya yang mengalami kenaikan sebesar 2,6%. Ekspektasi penurunan ini bisa menekan nilai tukar sterling hingga sebelum data dirilis. Sterling bisa menguat tajam seandainya data aktual yang dirilis lebih bagus dari prediksi.

Malam hari nanti akan dirilis data penjualan rumah second AS yang diprediksi sebesar 4,73 juta rumah dari bulan sebelumnya sebesar 4,83 juta rumah. Data ini bisa menjadi alasan untuk penguatan dollar AS bila data yang dirilis lebih bagus dari prediksi. Sementara FOMC Minutes terlihat masih memberikan pengaruh ke pasar keuangan. Keinginan Fed untuk melanjutkan program tapering, menopang penguatan dollar AS.

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar