Minggu, 19 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Dollar Dapatkan Tekanan Dari Proyeksi IMF

Selasa, 17 Juni 2014 10:34 WIB
Dibaca 371

Monexnews - Indeks Dollar AS masih bergerak relatif stabil di kisaran 80.50. Namun indeks dollar AS sempat tertekan karena pernyataan petinggi Bank Sentral Eropa (ECB) yang mengatakan bahwa ECB kemungkinan akan menunda peluncuran stimulus baru. Dollar juga mendapatkan tekanan dari pernyataan Dana Moneter Internasional (IMF) yang menurunkan proyeksi pertumbuhan AS 2014 menjadi 2% dari 2,8%. Data negatif dari kepemilikan asing terhadap surat berharga jangka panjang AS juga memberikan tekanan pada dollar AS.

Pagi ini, Minutes atau Notulen rapat kebijakan moneter Bank Sentral Australia (RBA) menekan turun nilai tukar dollar Australia. Dalam minutes tersebut, RBA mengungkapkan bahwa aktivitas ekonomi Australia masih rendah sehingga tingkat suku bunga rendah masih akan dipertahankan selama tahun 2014 ini.

Sore nanti, Inggris akan merilis data CPI (Indeks Harga Konsumen) yang penting sebagai pertimbangan perubahan kebijakan moneter Bank Sentral Inggris (BoE). Data yang sesuai atau di bawah prediksi bisa menekan turun nilai tukar poundsterling. Sementara Zona Euro akan merilis data survei sentimen ekonomi Jerman dan Zona Euro sendiri yang diperkirakan lebih bagus dari data sebelumnya. Hasil yang sesuai atau melebihi prediksi tentunya bisa mengangkat nilai tukar euro.

Dan malam hari, AS akan merilis data CPI dan Ijin Membangun. Data CPI berkaitan dengan ekspektasi inflasi, dan bila data ini di bawah prediksi pasar, dollar AS bisa tertekan. Sementara data Ijin Membangun berkaitan dengan pasar perumahan yang menjadi benchmark pertumbuhan ekonomi AS. Data yang di bawah prediksi bisa menekan turun indeks dollar AS.

Selain market mover dari data-data ekonomi seperti yang telah diuraikan di atas, pasar masih memperhatikan konflik Irak. Ekskalasi dari konflik ini bisa mendorong kembali kenaikan harga minyak dan menekan indeks saham.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar