Sabtu, 21 Oktober 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Dollar Masih Kuat Karena Ekspektasi Kenaikan Suku Bunga

Selasa, 21 Juli 2015 10:34 WIB
Dibaca 177

Monexnews - Indeks Dollar AS masih terdorong menguat. Dollar AS masih bertahan di atas kisaran 98.00. Penguatan dollar ini didukung oleh menguatnya ekspektasi kenaikan suku bunga acuan AS. Pernyataan salah satu petinggi Bank Sentral AS, James Bullard, dalam suatu wawancara hari Senin malam, yang mengatakan bahwa tingkat suku bunga kemungkinan akan dinaikan di September dengan mempertimbangkan tingkat inflasi yang mulai naik dan tingkat pengangguran yang berpotensi turun di bawah 5%, membantu penguatan dollar AS.

Sentimen kenaikan suku bunga acuan AS ini akan membayangi pergerakan harga instrumen keuangan hari ini. Sentimen ini mendorong pelemahan harga instrumen yang berlawanan dengan dollar AS.

Pagi ini telah dirilis notulen rapat moneter Bank Sentral Australia (RBA). Notulen ini menyebutkan bahwa RBA masih mengevaluasi data-data ekonomi yang akan datang, apakah suku bunga saat ini sudah sesuai. RBA tidak memperlihatkan indikasi untuk memangkas suku bunga lagi dalam waktu dekat. Jadi notulen ini cukup melegakan untuk dollar Australia.


Hari ini, di bursa saham Amerika Serikat, banyak laporan keuangan dari perusahaan teknologi yang akan dirilis seperti Apple, Yahoo, Microsoft, United technologies dan Verizon. Perusahaan-perusahaan ini cukup besar kapitalisasinya untuk bursa saham AS sehingga berpotensi mempengaruhi pergerakan indeks.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini: http://www.monexnews.com/calendar/homeCalendar.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar