Minggu, 19 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Dollar Masih Kuat, Pasar Tunggu Data GDP

Selasa, 23 Desember 2014 10:39 WIB
Dibaca 206

Monexnews - Indeks dollar AS masih menunjukkan penguatannya kemarin. Indeks dollar kembali membentuk level tertinggi baru 2014 di 89.79 pagi ini. Penguatan indeks dollar masih didukung oleh outlook kenaikan suku bunga acuan AS dan ditambah outlook kebijakan moneter bank sentral negara maju lainnya seperti Eropa dan Jepang yang masih akan mengadopsi kebijakan suku bunga rendah.

Hari ini akan ada banyak data ekonomi penting yang akan dirilis menjelang libur Natal. 3 data GDP akan dirilis yaitu data GDP kuartal ke-3 Inggris dan AS serta data GDP Kanada bulan Oktober. Data GDP ini merupakan indikator ekonomi penting untuk mengetahui kesehatan ekonomi suatu negara secara keseluruhan. Hasil yang lebih positif dari proyeksi dapat membantu penguatan nilai tukar masing-masing.

Data penting lainnya yang bisa menjadi market mover adalah data Current Account Inggris (Neraca Berjalan Inggris). Data ini akan menunjukkan neraca perdagangan, pendapatan bersih dari luar negri dan jumlah transfer kas yang masuk. Hasil yang positif atau defisit yang berkurang menunjukkan ekspor yang lebih besar dari impor, investasi masuk dan jumlah transfer masuk yang lebih besar. Dan ini akan mendukung penguatan nilai tukar poundsterling.

Sementara AS juga akan merilis data Durable Goods Orders yang memberikan data mengenai jumlah order yang masuk untuk memproduksi barang-barang tahan lama. Hasil yang positif akan mengindikasikan aktivitas manufaktur yang meninggi. Dan ini akan mendukung nilai tukar dollar AS.

Dan harga minyak mentah masih mendapatkan tekanan dari sikap OPEC yang belum ada tanda-tanda untuk memangkas produksi.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini: http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar