Rabu, 22 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Dollar Masih Kuat, Tunggu Data Eropa Dan AS

Selasa, 13 Mei 2014 10:40 WIB
Dibaca 357

Monexnews - Pelemahan nilai tukar euro masih mendukung penguatan indeks dollar AS. Sore nanti beberapa data ekonomi penting dari Zona Euro mungkin bisa membalikan hal ini. Jerman dan Zona Euro akan merilis data survei Sentimen Ekonomi ZEW. Di Jerman diprediksi terjadi sedikit penurunan optimisme sementara di Zona Euro diperkirakan terjadi kenaikan optimisme.

Sementara tadi pagi telah dirilis data Indeks Harga Rumah dan Pinjaman Rumah Australia yang hasilnya di bawah prediksi. Hasil ini memberikan sentimen negatif bagi nilai tukar Dollar Australia. Australia juga direncanakan akan merilis Anggaran Belanja untuk tahun 2014. Peningkatan anggaran belanja bisa mendorong penguatan nilai tukar dollar Australia.

Indeks saham Asia pagi ini mendapatkan sentimen positif dari penguatan indeks saham Dow Jones semalam. Kebijakan Pemerintah China terkait pasar modal China kemarin juga masih menopang penguatan indeks saham Hong Kong. Penguatan indeks saham Nikkei dan Kospi pagi ini ditopang oleh penguatan saham-saham teknologi karena earnings nya yang bagus.

Siang ini pasar Asia akan mendapatkan market mover dari data Produksi Industri China. Presentase kenaikan produksi industri China terlihat mengalami penurunan sejak September 2013. Untuk data Bulan April ini, data diprediksi mengalami kenaikan sebesar 8,9%.

Dari AS akan dirilis data Penjualan Ritel bulan April yang diperkirakan terjadi kenaikan sebesar 0,5%. Bila hasilnya lebih bagus dari ekspektasi bisa menambah dorongan penguatan terhadap dollar AS.

Jadwal earnings selengkapnya: http://www.monexnews.com/calendar/earnings.htm

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

 (Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar