Sabtu, 25 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Dollar Masih Tangguh, China Hijaukan Bursa Global

Selasa, 31 Maret 2015 11:04 WIB
Dibaca 147

Monexnews - Dollar masih menunjukkan penguatan pada perdagangan hari ini, indeks dollar terhadap mata uang utama saat ini terpantau menguat 0,13%. Data sentimen konsumen dari AS yang akan dirilis malam ini dapat menguatkan dollar lebih lanjut jika dirilis lebih tinggi dari ekspektasi sebesar 96,6. Penguatan tersebut memberikan tekanan bagi komoditas berdenominasi dollar, seperti emas dan minyak mentah yang bergerak turun di sesi Asia hari ini. 

China memberikan sentimen positif ke bursa global dalam dua hari berutun, setelah akhir pekan lalu merilis lebih banyak detail rencana "Jalur Sutra" modern untuk meningkatkan perdagangan dengan negara-negara Eurasia dan Afrika, pada hari Senin kemarin People's Bank of China melonggarkan uang muka untuk pembelian rumah second menjadi 40% dari sebelumnya 60%. Secara terpisah Kementerian Keuangan China mengatakan individu yang menjual properti yang telah dimilikinya selama minimal dua tahun bebas dari pajak penjualan. Sebelumnya pembebasan pajak penjualan diberikan setelah individu memili properti minimal lima tahun. Mayoritas bursa saham Asia terpantau menguat pada pagi ini.

Dari Inggris hari ini akan dilaporkan data current account kuartal ke-empat yang diperkirakan defisit sebesar £21,2 miliar dari sebelumnya defisit 27,0 miliar. Pound sterling berpeluang rebound jika data tersebut dirilis lebih baik dari ekspektasi. Data lain yang akan dirilis adalah dari final GDP kuartal ke-empat yang diperkirakan tetap sebesar 0,5%.

Dari zona euro akan dilaporkan data indeks harga konsumen bulan Maret yang diperkirakan masih mengalami deflasi sebesar 0,3% sama dengan bulan Februari. Data indeks harga konsumen Jerman yang dirilis Senin kemarin naik lebih tinggi dari estimasi, yang memberikan peluang data indeks dari zona euro dirilis lebih baik dari perkiraan, dan berpotensi menguatkan euro.

Data lain yang dapat mempengaruhi pergerakan nilai tukar hari ini datang dari Kanada yang akan melaporkan data GDP bulan Januari dengan estimasi 0,2% lebih rendah dari bulan sebelumnya 0,3%. Rilis data yang lebih baik dari estimasi dapat memberikan sentimen positif bagi dollar Kanada atau loonie.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini: http://www.monexnews.com/calendar/homeCalendar.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Putu Agus)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar