Rabu, 22 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Dollar Melemah Karena Yield Obligasi AS Turun

Jumat, 16 Mei 2014 10:44 WIB
Dibaca 216

Monexnews - Indeks dollar AS melemah dari level 80 kembali ke level 79 mengikuti pergerakan turun yield obligasi 10 tahun AS yang mencapai level terendah dalam 6 bulan. Pelemahan yield ini sempat membingungkan para pelaku pasar karena perekonomian AS sedang menuju ke arah yang lebih bagus. Pelemahan yield ini juga mendorong sentimen risk aversion dan menggerus indeks saham AS semalam.

Indeks saham Asia terutama Nikkei mendapatkan sentimen negatif pagi ini dari penurunan dalam indeks saham AS.

Pelemahan dollar AS mendorong kembali penguatan mata uang kawasan Eropa yang kemarin sore tertekan akibat data GDP Perancis, Italia dan Zona Euro kuartal pertama yang di bawah ekspektasi pasar.

Semalam data Klaim Tunjangan Pengangguran AS turun ke level terendah dalam 7 tahun di kisaran 297 ribu. Angka ini sempat menguatkan dollar AS sehingga harga komoditi seperti emas dan minyak mentah sempat tertekan turun.

Pagi ini, pidato Janet Yellen tidak mendapatkan respon pelaku pasar karena Yellen tidak membicarakan outlook kebijakan moneter AS ke depannya. Yellen hanya menyatakan bahwa ekonomi AS masih jauh dari level sehat dan memuji peranan bisnis kecil dan menengah dalam membantu pemulihan ekonomi AS.

Sore nanti akan dirilis data tenaga kerja Perancis, Non Farm Payrolls, untuk kuartal pertama yang diproyeksikan turun 0,1%. Bila hasilnya sesuai atau lebih rendah dari proyeksi, nilai tukar euro bisa tertekan lagi.

Malam hari, AS akan merilis data Ijin Membangun dan Konstruksi Rumah Baru untuk bulan April. Data yang bagus bisa memulihkan kembali optimisme pasar terhadap pasar perumahan AS dan bisa mendorong penguatan dollar. Setelahnya, AS akan merilis data survei sentimen konsumen oleh Universitas Michigan. Data ini juga bisa menjadi penggerak dollar dan indeks saham AS.

Jadwal earnings selengkapnya: http://www.monexnews.com/calendar/earnings.htm

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

 (Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar