Minggu, 19 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Dollar Menguat Karena Data Klaim Tunjangan Pengangguran

Jumat, 18 April 2014 9:45 WIB
Dibaca 209

Monexnews - Hari ini banyak pasar yang libur tapi pasar forex, Indeks saham Jepang dan Indeks saham Korea masih dibuka normal. Indeks dollar AS mendapatkan dorongan penguatan dari data Klaim Tunjangan Pengangguran AS yang lebih bagus dari prediksi, 304 ribu vs 316 ribu. Data ini juga mendorong penguatan indeks saham AS semalam. Hasil earnings atau laporan penghasilan yang bagus dari perusahaan besar AS juga mendorong kenaikan indeks saham tersebut.

Dollar Kanada, semalam, sempat menguat terhadap dollar AS pasca rilisan data CPI m/m (Indeks Harga Konsumen) Kanada yang lebih bagus dari prediksi, 0,6% vs 0,4%.

Hari ini tidak banyak market mover di pasar. Dari Jepang telah dirilis data indeks aktivitas bisnis sektor jasa Jepang yang mengalami penurunan sebesar 1% untuk bulan Februari dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Data ini tidak terlalu berpengaruh pada pergerakan harga. Sementara Menteri Keuangan Jepang, Taro Aso, dijadwalkan akan menyelenggarakan konferensi pers hari ini bersama Menteri  Ekonomi Akira Amari. Pernyataan dari kedua pejabat ini mungkin bisa menggerakan pasar.

Suasana libur masih akan terasa hingga Senin pekan depan.

Jadwal earnings selengkapnya: http://www.monexnews.com/calendar/earnings.htm

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

 (Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar