Rabu, 22 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Dollar Rebound, Tunggu Yellen Malam Ini

Selasa, 15 April 2014 10:18 WIB
Dibaca 417

Monexnews - Sentimen positif menaungi pasar keuangan AS dari data Penjualan Ritel AS dan laporan penghasilan Citigroup  yang dirilis di atas prediksi pasar semalam. Data-data ini berhasil mengangkat indeks saham dan dollar AS.

Pagi ini telah dirilis notulen rapat kebijakan moneter Bank Sentral Australia (RBA) yang memberi tekanan turun bagi nilai tukar dollar Aussie karena di dalam notulen tersebut disebutkan bahwa nilai tukar dollar Aussie yang terlalu kuat tidak akan mendukung pemulihan ekonomi Australia.

Data Penjualan Ritel Inggris dari BRC memberikan sentimen negatif ke nilai tukar sterling. Sore nanti Inggris akan merilis data inflasi CPI (indeks harga konsumen) yang diprediksi 1,6% lebih rendah dari data sebelumnya. Hasil yang di bawah prediksi bisa memberi tekanan turun ke nilai tukar sterling.

Zona euro akan merilis data survei Sentimen Ekonomi dari ZEW untuk wilayah Jerman dan Zona Euro sendiri. Survei dari ZEW ini, terutama untuk wilayah Jerman, bisa menekan turun nilai tukar euro bila hasilnya di bawah prediksi pasar.

Sementara dari AS akan dirilis data CPI yang merefleksikan tingkat inflasi di AS. Hasil yang di bawah prediksi bisa menekan turun nilai tukar dollar. Selain itu, pasar juga menantikan pidato Janet Yellen di konferensi pasar keuangan yang diselenggarakan oleh Bank Sentral AS wilayah Atlanta. Pasar menantikan indikasi kebijakan moneter dari pidato tersebut. Bila Yellen kembali menegaskan soal perlunya kebijakan moneter yang longgar atau akomodatif, dollar AS bisa tertekan turun lagi.

Dari bursa saham AS, malam ini sebelum pasar saham AS dibuka akan dirilis  laporan penghasilan atau earnings dari Coca Cola, Johnson & Johnson dan Charles Schwab Corporation yang hasilnya bisa memberikan sentimen positif atau negatif ke indeks saham AS. Sementara setelah pasar ditutup, akan dirilis earnings dari Intel dan Yahoo, yang bisa memberikan pengaruh bagi indeks saham berjangka AS di pagi hari.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

 (Ariston Tjendra)

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar