Kamis, 23 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Dollar Tertekan Menunggu Data Penjualan Ritel AS

Rabu, 13 Mei 2015 10:49 WIB
Dibaca 105

Monexnews - Indeks dollar AS melemah ke bawah kisaran 95.00. Peluang kenaikan suku bunga acuan AS tidak terjadi di bulan Juni masih menjadi faktor penekan nilai tukar dollar AS. Apalagi dua hari belakangan ini belum ada lagi rilisan data ekonomi penting AS yang bisa membalikan persepsi pasar tersebut. Malam ini akan dirilis data Penjualan Ritel AS bulan April. Data diperkirakan terjadi kenaikan 0,3% dibandingkan bulan sebelumnya. Hasil yang lebih bagus dari proyeksi berpeluang mendorong penguatan dollar AS.

Siang ini pasar menunggu market mover dari China yaitu data Produksi Industri bulan April yang diperkirakan mengalami kenaikan 6,1% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Data yang lebih bagus dari proyeksi bisa memberikan sentimen positif ke pergerakan indeks saham Asia dan instrumen lainnya yang berhubungan dengan China.

Sementara dari Zona Euro, pasar akan fokus pada data GDP kuartal pertama Jerman, Perancis dan Italia. Data GDP Jerman akan menjadi sorotan karena Jerman adalah negara dengan perekonomian terbesar di Zona Euro. GDP Jerman diprediksi tumbuh 0,5%. Dari Inggris, rangkaian data tenaga kerja akan diriilis yaitu data perubahan Claimant Count atau Klaim Tunjangan Pengangguran dan data Indeks Pendapatan Rata-rata. Selain itu, perhatian pasar juga akan tertuju pada laporan inflasi Bank Sentral Inggris (BoE) dan komentar para pejabat BoE terhadap laporan tersebut. Data inflasi masih menjadi acuan pasar untuk mendorong pergerakan nilai tukar poundsterling.

Bagi pasar minyak mentah, pasar akan fokus pada data stok minyak mentah AS versi EIA yang akan dirilis malam ini. Data diperkirakan terjadi penurunan stok sebesar 100 ribu barel. Penurunan stok bisa mendorong kembali kenaikan harga minyak mentah.

Dari bursa saham AS, laporan penghasilan dari Polo Ralph Lauren akan dirilis sebelum bursa saham AS dibuka dan laporan dari Cisco Systems akan dirilis setelah bursa saham AS ditutup hari ini.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini: http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar