Kamis, 23 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Dollar Tertopang Data AS

Jumat, 17 Januari 2014 11:00 WIB
Dibaca 232

Monexnews - Data ekonomi AS semalam kembali menunjukkan hasil yang lebih bagus dari ekspektasi pasar, yaitu data manufaktur, tenaga kerja dan tingkat inflasi. Hasil ini bisa mempertahankan potensi kelanjutan tapering AS pada rapat kebijakan moneter Bank Sentral AS Januari ini. Hasil ini juga bisa mendukung penguatan dollar AS.

Hari ini data ekonomi penting akan dirilis dari Swiss, Inggris dan AS. Swiss akan merilis data Indeks Harga Produsen (PPI), Inggris akan merilis data Penjualan Ritel, sementara AS akan merilis data perumahan, Produksi Industri dan Sentimen Konsumen.

Data Penjualan Ritel Inggris akan disorot karena pasar masih ingin melihat sejauh mana pemulihan ekonomi Inggris. Bila data ini lebih tinggi dari ekspektasi pasar, nilai tukar sterling bisa menguat terhadap dollar, euro dan yen.

Sementara data-data ekonomi AS yang akan dirilis akan kembali dikaitkan dengan potensi kelanjutan tapering. Data-data yang bagus tentu akan menopang ekspektasi kelanjutan tapering dan penguatan dollar AS.

Pada pasar saham, bursa saham AS masih akan merilis data pelaporan earnings perusahaan. Kemarin beberapa earnings perbankan AS di bawah ekspektasi pasar yang menyebabkan indeks saham AS seperti Dow terkoreksi. Dan ini juga memberikan tekanan bagi indeks saham Asia pagi ini. Jadwal earnings bisa dilihat di sini: http://www.monexnews.com/calendar/earnings.htm. Malam ini pelaporan earnings yang bisa mempengaruhi gerak indeks saham AS adalah General Electric, Morgan Stanley, Bank of New York Melon, dan Schlumberger.

Perlu diwaspadai pula pergerakan korektif pada akhir pekan ini karena pasar AS akan tutup pada Hari Senin Depan memperingati Hari Martin Luther King Jr.

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar