Sabtu, 25 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Dua Bank Sentral Berpengaruh Rilis Keputusan Malam Ini

Kamis, 6 Maret 2014 10:00 WIB
Dibaca 371

Monexnews - Indeks dollar AS sedikit melemah kemarin akibat buruknya data ADP Non-farm Payrolls dan data ISM Non-Manufaktur yang dirilis lebih buruk dari proyeksi pasar. Namun indeks dollar masih stabil di atas 80-an.

Hari ini pelaku pasar akan menunggu pengumuman kebijakan moneter dari dua bank sentral di kawasan Eropa, Bank of England (BoE) dan European Central Bank (ECB). Kedua bank sentral ini kemungkinan tidak mengubah kebijakan moneternya. Namun pasar menunggu sinyal dari ECB soal ancaman deflasi dalam konferensi pers setelah pengumuman suku bunga. Bila ECB tidak meyakini ancaman itu ada, nilai tukar euro mungkin bisa menguat.

Tadi pagi Australia merilis data ekonomi Neraca Perdagangan  dan Penjualan Ritel. Kedua data ini dirilis lebih bagus dari prediksi pasar sehingga menghantarkan AUDUSD melesat kembali ke area 0.90 setelah selama sepekan bertengger di sekitar area 0.89. AUDUSD akan mendapatkan market mover kembali besok jam 05.30 WIB saat Gubernur Bank Sentral Australia melakukan testimoni di depan Komite Ekonomi Parlemen.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm

 (Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar