Rabu, 22 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: ECB dan BoE menjadi Fokus Pasar Hari Ini

Kamis, 5 Maret 2015 10:14 WIB
Dibaca 334

Monexnews -Data Non-farm Payrolls AS versi ADP yang dirilis semalam lebih rendah dari ekspektasi pasar. Namun masih di atas angka 200 ribu pekerja. Data ini masih membantu menahan indeks dollar AS di level tinggi. Data ISM Non-manufaktur AS yang dirilis lebih bagus dari ekspektasi pasar juga membantu penguatan indeks dollar AS. Di samping itu, eksekusi kebijakan pelonggaran kuantitatif Bank Sentral Eropa (ECB) yang akan diumumkan nanti malam juga membantu penguatan indeks dollar AS.

Selain rapat ECB, Bank Sentral Inggris (BoE) juga akan melakukan rapat moneter. Hasil rapat akan dirilis sebelum hasil rapat ECB. BoE diekspektasikan tidak mengubah kebijakan moneternya. Dua hasil rapat moneter malam ini akan menjadi market mover penting pasar keuangan. Sebelumnya semalam, Bank Sentral Kanada (BoC) telah merilis keputusan kebijakan moneternya. Hasilnya tidak mengubah kebijakan suku bunga. BoC memberi sinyal tidak akan mengubah kebijakan untuk sementara waktu. Hasil ini mendorong penguatan dollar Kanada terhadap dollar AS semalam.

Malam ini Kanada akan merilis data PMI Ivey untuk bulan Februari yang mensurvei kondisi bisnis Kanada. Data diperkirakan masih di level kontraksi di bawah angka indeks 50. Kali ini data diprediksi 49,4 di atas data bulan sebelumnya 45,4 yang menunjukkan perbaikan kondisi. Hasil yang sesuai prediksi bisa menambah penguatan dollar Kanada.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini: http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar