Rabu, 22 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: ECB Dan Ukraina Picu Pergerakan Harga Hari Ini

Senin, 14 April 2014 10:37 WIB
Dibaca 296

Monexnews - Pagi ini market mover untuk euro datang dari para pejabat Bank Sentral Eropa (ECB )yaitu Presiden ECB Mario Draghi dan anggota dewan ECB Christian Noyer, yang mengeluarkan pernyataan bahwa bila nilai tukar euro menguat maka kebijakan yang lebih akomodatif diperlukan. Ini mengindikasikan bahwa ECB tidak menyukai nilai tukar euro yang terlalu kuat. Pernyataan dari kedua pejabat ini memberikan tekanan bagi nilai tukar euro.

Sementara indeks dollar AS dibuka menguat pagi ini. Selain faktor euro, dollar AS juga menguat karena eskalasi ketegangan soal konflik Ukraina dengan Rusia. Eskalasi ketegangan konflik Ukraina dan Rusia ini juga mengangkat harga emas, sebagai safe haven, dan harga minyak mentah.

Indeks saham Asia pagi ini mendapatkan tekanan dari buruknya performa indeks saham AS pada Jumat malam lalu dan kekhawatiran soal pelambatan ekonomi China. Namun potensi stimulus China memunculkan aksi bargain hunting pagi ini yang mengangkat indeks saham.

Sore nanti, pasar akan mendapatkan market  mover dari data Produksi Industri Zona Euro untuk bulan Februari dan Penjualan Ritel AS untuk bulan Maret.  Kedua data ini diproyeksikan lebih positif dari data sebelumnya yang tentunya bisa mendukung penguatan nilai tukar masing-masing.

Malam ini sebelum pasar saham AS buka, akan dirilis data earnings atau laporan penghasilan Citigroup yang bisa menjadi market mover bagi saham yang bersangkutan dan bisa memberikan sentimen pada pergerakan indeks saham AS secara keseluruhan.

Sementara Dollar Australia akan menghadapi market mover penting besok pagi pukul 8.30 WIB yaitu notulen rapat moneter Bank Sentral Australia. Penilaian yang optimistis dari bank sentral terhadap perekonomian dan nilai tukar akan mendukung penguatan dollar Aussie.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

 (Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar