Senin, 20 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Ekskalasi Geopolitik Bisa Dorong Risk Aversion

Senin, 21 Juli 2014 10:16 WIB
Dibaca 393

Monexnews - Hari ini tidak banyak data ekonomi penting yang akan dirilis. Hanya laporan bulanan perihal kondisi ekonomi dan moneter dari Bank Sentral Jerman yang akan dirilis sore nanti yang mungkin menjadi fokus para pelaku pasar.

Ketegangan geopolitik masih mungkin menjadi market mover pekan ini bila terjadi ekskalasi kembali. Kejadian seperti di Ukraina, Irak, dan daerah Timur Tengah lainnya yang masih dilanda konflik bisa berpengaruh dan menimbulkan sentimen risk aversion atau alih resiko di pasar keuangan. Sepanjang akhir pekan (Sabtu dan Minggu) tidak ada ekskalasi baru ketegangan geopolitik sehingga pasar cukup tenang di pembukaan pekan ini.

Dari bursa saham AS akan dirilis beberapa laporan penghasilan yaitu dari Halliburton dan Texas Instrument yang masing-masing akan dirilis sebelum pasar saham AS dibuka dan sesudah pasar saham AS ditutup. Bursa saham AS terlihat masih mendapatkan sentimen positif dari hasil earnings yang melebihi proyeksi para analis.

Hari ini pasar Jepang ditutup memperingati Hari Kelautan.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar