Selasa, 21 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Ekskalasi Geopolitik Mereda, Sentimen Risk Aversion Menurun

Senin, 11 Agustus 2014 9:50 WIB
Dibaca 210

Monexnews - Sentimen risk aversion (alih resiko) akibat situasi geopolitik yang memanas mulai mereda hari ini. Rusia dikabarkan segera menarik diri dari perbatasan Ukraina. Serangan udara AS terhadap basis militant di Irak juga terlihat mampu meredam aktivitas militan. Israel dan Palestina juga sepakat mengikuti proposal Mesir untuk melakukan gencatan senjata selama 72 jam.

Meredanya sentimen risk aversion ini, mendorong penguatan indeks saham Asia pagi ini. Indeks saham AS dan Eropa juga ditutup menguat Jumat pekan lalu. Stabilnya data CPI dan PPI China yang dirilis Sabtu kemarin juga membantu penguatan indeks saham Asia.

Hari ini tidak banyak data penting yang akan dirilis. Beberapa data yang akan dirilis yaitu data Aktivitas Industri Tersier Jepang, data Penjualan Ritel Swiss, dan data Pembangunan Rumah Baru Kanada. Data-data ini mungkin bisa menjadi market movers. Sementara itu pasar masih memperhatikan perkembangan konflik yang masih terjadi saat ini yang bisa sewaktu-waktu memicu kembali sentimen risk aversion.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar